Padamu negeri kami berjanji, Padamu negeri kami berbakti, Padamu negeri kami mengabdi, Bagimu negeri jiwa raga kami. (Pencipta Lirik dan Lagu Bagimu Negeri: Kusbini)

Saturday, February 5, 2011

BJ. Habibie dan Industri Strategis Republik Indonesia

Tidak sengaja saya menemukan artikel yang berisi ucapan Mantan Presiden Republik Indonesia ketiga Bapak BJ. Habibie. Saat itu ia sedang mengikuti Rapat Dengar Pendapat dengan Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

"Habibie Bicara tentang Teknologi Dirgantara & Industri Strategis Pertahanan Keamanan"
Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6866899

Ini petikan kata-kata beliau yang terngiang dikepala saya,
Bangsa ini harus kuasai dua teknologi: satu. kapal laut. dua, dirgantara. ITB itu khusus direkayasa utk dirgantara ITS khusus utk perkapalan.1995 karyawan PT. Dirgantara Indonesia 15.651, sekarang? 2.888 karyawan! PT.PAL awalnya 4.444 sekarang 1.414. Politik jgn sampai menghancurkan,Memberikan payung kebijakan, karena kita semua anggota dari Indonesian Incorporated. Saya hanya fikir Keluarga Saya yg 240juta orang, tidak ada Globalisasi, itu pakaian Neo-Kolonialisasi saja. Anda harus bangkit! Jika kita berani membuat Industri Strategis Mandiri, kita jadi lebih mandiri. Industri Maritim! itu Amanat Penderitaan Rakyat. Selama Saya masih sehat, saya akan pesankan, agar Kita tetap jadi Keturunan Bangsa Pedjoeang! Bangkitkan Semangat & Persatuan.
(Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Republik Indonesia Ke-3)


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 comments:

Post a Comment

Bangun pemudi pemuda Indonesia, Tangan bajumu singsingkan untuk negara, Masa yang akan datang kewajibanmu lah, Menjadi tanggunganmu terhadap nusa, Menjadi tanggunganmu terhadap nusa. Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas, Tak usah banyak bicara trus kerja keras, Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih, Bertingkah laku halus hai putra negri, Bertingkah laku halus hai putra negri. (Pencipta Lirik dan Lagu Bangun Pemudi Pemuda: A. Simanjuntak)