Padamu negeri kami berjanji, Padamu negeri kami berbakti, Padamu negeri kami mengabdi, Bagimu negeri jiwa raga kami. (Pencipta Lirik dan Lagu Bagimu Negeri: Kusbini)

Sunday, June 12, 2011

Personal, Bukan Profesional


Beberapa hari yang lalu saat saya menginspeksi sebuah perusahaan baja swasta yang melakukan klaim terhadap produk perusahaan saya, Direktur perusahaan swasta tersebut menyampaikan kalimat yang membuka mata saya, begini katanya;

Pak Hengky: Saat ini di Indonesia, yang lebih berperan dalam kemajuan seseorang/ perusahaan ialah "Personal, bukan Profesional"

kata-kata tersebut sangat melekat di kepala saya, beliau begitu jujur mengutarakan "sari pengalaman" dalam berbisnis di Indonesia.
Semoga kita bisa menyeimbangkan proporsi kemampuan personal dan profesional, amin.

Terima kasih Pak Hengky atas makan siang dan inspirasinya :D

Di Jakarta, Ibukota tanah airku Indonesia
19:20-12062011

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 comments:

Post a Comment

Bangun pemudi pemuda Indonesia, Tangan bajumu singsingkan untuk negara, Masa yang akan datang kewajibanmu lah, Menjadi tanggunganmu terhadap nusa, Menjadi tanggunganmu terhadap nusa. Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas, Tak usah banyak bicara trus kerja keras, Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih, Bertingkah laku halus hai putra negri, Bertingkah laku halus hai putra negri. (Pencipta Lirik dan Lagu Bangun Pemudi Pemuda: A. Simanjuntak)