Padamu negeri kami berjanji, Padamu negeri kami berbakti, Padamu negeri kami mengabdi, Bagimu negeri jiwa raga kami. (Pencipta Lirik dan Lagu Bagimu Negeri: Kusbini)

Tuesday, April 2, 2013

Warna Warni Indonesia





Inilah kira-kira wajah Indonesia di 2025 nanti yang berjumlah 58 Provinsi menurut berbagai usulah pemerintah provinsi dan masyarakat, WOW!


Tapi Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi telah membuat DESAIN BESAR PENATAAN DAERAH DI INDONESIA TAHUN 2010 - 2025, di dalamnya dirancang pada tahun 2025 mendatang hanya akan ada 11 provinsi baru (Total 44 Provinsi) dari 33.



Kalimantan Utara adalah provinsi baru yang sudah lahir di Oktober 2012 (Provinsi ke-34), dan sedang menyiapkan berbagai infrastruktur untuk bisa ikut menyukseskan Pemiilu tahun depan. Berarti tinggal menunggu 10 provinsi baru lagi.

Sedangkan menurut Kementrian Dalam Negeri, pada Tahun 2025 mendatang jumlah kabupaten/kota akan berjumlah 545 dari saat ini 491 kabupaten/ kota.

Disatu sisi, dengan jumlah daerah yang semakin banyak kepala daerah akan "lebih mampu" memegang dan membangun daerahnya,
tapi disisi lain APBN Nasional jadi super bengkak harus menafkahi provinsi dan kabupaten/kota baru.

Belum lagi Resiko penyelewengan dana yang sampai untuk rakyat semakin bertambah besar.

Jadi menurut gw, penambahan provinsi sah-sah aja asal sejalan dengan supremasi hukum. Perbesar tuh jumlah penyidik KPK dan Gedung Baru KPK nanti harus punya penjara super banyak buat menampung para koruptor.

Ayo bung jadi Kepala Daerahmu..!!
makin banyak lowongan loh..


di Ibukota Tanah Airku,
24 Februari 2013


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 comments:

Post a Comment

Bangun pemudi pemuda Indonesia, Tangan bajumu singsingkan untuk negara, Masa yang akan datang kewajibanmu lah, Menjadi tanggunganmu terhadap nusa, Menjadi tanggunganmu terhadap nusa. Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas, Tak usah banyak bicara trus kerja keras, Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih, Bertingkah laku halus hai putra negri, Bertingkah laku halus hai putra negri. (Pencipta Lirik dan Lagu Bangun Pemudi Pemuda: A. Simanjuntak)